6 Cara Menjual Produk Secara Online

Kerja Online dengan Menjual Produk  –  Kerja pada era seperti ini tidak harus menjadi seorang pegawai yang selalu monoton pekerjaannya, dengan kita bekerja menjadi seorang internet marketer atau Kerja Online kita juga bisa mendapatkan profit yang besar bahkan melebihi gaji seorang pegawai dan tantangannyapun lebih menantang dibandingkan dengan pekerjaan atau profesi sebagai seorang pegawai.
6 Cara Menjual Produk Secara Online
Produk Online (gambar: google)

Kerja Online mungkin diluaran sana sudah banyak, tapi pada postingan ini saya akan membahas kerja online dengan Menjual Produk. keuntungan dari kerja online kita tidak harus datang ke kantor setiap hari , dengan hanya menyiapkan ruangan di dalam rumah kita , kita juga bisa kerja online tentunya kerja online dengan menjual produk.

Apa yang Perlu di Persiapkan?

Yang perlu dipersiapkan menjadi seorang bisnis online khususnya lebih mengacu pada bisnis penjualan produk kita harus mempersiapkan beberapa hal dibawah ini .

1. Produk

Nah yang pertama adalah produk , mana bisa menjual produk kalau yang mau dijual saja tidak ada? haha jadi yang harus pertama kali kamu persiapkan adalah produk yang akan kamu jual , dan pastinya produk tersebut sudah jelas , saran buat anda untuk yang mau menjadikan penjualan produk online disni menjadi pekerjaan tetap anda .

kamu perlu benar benar memilih produk yang benar benar bisa dijadikan bahan pertimbangan jangka waktu panjang oleh para pembeli atau konsumen. contoh barang jangka panjang dan keberadaannya selalu dicari oleh para pembeli yaitu Pakaian, Elektronik.

2. Target Pasar (Target Market)

 Hal yang perlu dipersiapkan lagi kamu harus sudah jelasn siapa saja market pasar yang akan kamu incar , tentunya harus sesuai dengan produk yang kamu jual . untuk mengetahui target pasar dan berapa peminat produk kamu , kamu bisa menggunakan alat yang bernama google keyword planner atau google trend. disana kamu akan mengetahuia seberapa banyak orang yang berminat mencari produk kamu tersebut di mesin pencarian.

Jadi Intinya kamu harus mengevaluasi dulu produk kamu , kamu bisa menggunakan metode Bisnis Model Kanvas atau semcamnya , jadi kamu mengetahui pembeli produk yang sesuai  dengan produk yang kamu jual tersebut.

3. Peralatan

Perlatan seperti laptop , komputer dan modem dan lebih penting lagi yaitu layanan internet (karena kamu mau menjual produk secara online) pastinya kamu membutuhkan layanan internet. ruangan juga bisa kamu persiapkan untuk menjaid tempat kerja online kamu dirumah atau di kantor.

4. Media Penjualan

Kamu harus menentukan media penjualan yang sesuai dan yang kamu inginkan , contoh kamu bisa menjual produk kamu melalui blog yang kamu buat sendiri , dan sekarang sudah tersedia berbagai macam platform untuk toko online seperti prestaSHop dan semacamnya. kamu juga bisa menjual produk kamu di layanan e-commerce seperti lazada, bli bli, Tokopedia dan semacamnya .

5. Media Promosi 

Setelah kamu menentukan media penjualan produk kamu , selanjutnya kamu menentukan media promosi yang sesuai dengan media penjualan kamu , contoh kamu menggunakan blog sebagai media penjualan kamu , kamu bisa menggunakan layanan google Ads untuk mempromosikan blog kamu tersebut. atau juga bisa mempromosikannya dengan promot ke media sosial , namun saya sarankan kamu menggunakan teknik SEO dan Google Ads

6. Jasa Pengiriman

Setelah itu kamu perlu bekerja sama dengan pihak pengiriman seperti JNE, JNT, POS dan lain lain. mengapa perlu? jika nantinya penjualan kamu banyak dan kamu akan mengirimkan banyak produk? tentunya pihak atau jasa pengiriman akan menjemput kiriman atau produk yang akan kamu kirim ke pembeli, hal ini juga bisa membuat efisiensi waktu :)

Oleh karena itu lakukan bisnis onlinemu, sesuai prosedur yang telah ada , karena teori marketing itu sudah jelas dan sudah terbukti jadi jangan asal asalan dalam berbisnis online.

0 Response to "6 Cara Menjual Produk Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel